Dedi Ruslan Bangga Lima Ulama Asal Jabar Ikuti Misi Perdamaian ke UK

Bakal calon bupati Sukabumi, Dedi Ruslan (kanan) bersama Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Jalal/bataviapos.com

BATAVIAPOS – Bakal calon bupati Sukabumi, Dedi Ruslan bangga dengan terpilihnya lima ulama asal Jawa Barat, untuk dikirim ke lima kota di Eropa, pada 2 November 2019. Agenda pengiriman delegasi ulama ke Britania Raya ini berbentuk lawatan perdamaian. Program ini adalah hasil kerjasama pemerintah Jawa Barat dengan Btitish Council dan Kedutaan Besar Britania Raya di Jakarta.
“Hari ini saya sangat berbahagia dan bangga karena Jawa Barat mendapatkan kehormatan mengirim 5 delegasi ulama ke Inggris, ini adalah momen berharga untuk mengkampanyekan perdamaian sesuai ajaran luhur Islam,” papar Dedi Ruslan, saat diwawancara awak media di Jalan Pelabuhan II Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/10/2019).
Seperti diketahui, lima ulama asal Jawa Barat, akan diberangkatkan ke lima kota di Eropa, yakni London, Stockholm, Cardiff, Manchester, dan Birmingham. Kelima ulama ini yakni, Wifni Susifa, Ridwan Subagya, Ihya Ulumuddin, Beni Safitra dan Hasan Al Banna.
Mereka terpilih dari 30 ulama yang telah menyelesaikan pelatihan Bahasa Inggris yang diadakan oleh British Council. Pada proses seleksi pelatihan, 30 ulama tersebut telah terpilih dari 265 pendaftar.
“Anda adalah pilihan Jawa Barat membawa misi perdamaian ke Inggris, sampaikan salam rindu kami dari kabupaten Sukabumi bahwa kita di sini bersaudara dengan kalian dalam perdamaian dunia, Islam cinta damai serta menjadi rahmat sekalian alam,” tutup Dedi Ruslan, anggota dewan penasehat Forum Bela Negara (FBN) cabang Bali. (JAL)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply