Dedi Ruslan: Selamat Jalan Habibie (Mr Crack)

Dedi Ruslan (kiri) usai berbincang dengan wartawan bataviapos.com, Jalaluddin Tapaul Jahidin (kanan) di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Jalal/bataviapos.com

BATAVIAPOS – Ucapan duka cita terus berdatangan atas wafatnya Presiden RI ke-3, Profesor Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), pada Rabu (12/9/2019) malam.
Ucapan duka cita kali ini, datang dari seorang pengusaha kelahiran tanah Sunda, Dedi Ruslan. Dalam pesan tertulisnya, Dedi mengaku kehilangan sosok putra terbaik bangsa itu.
“Kita telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa ini,” ucap Kang Dedi saat berbincang dengan awak media di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).
Sepeninggal almarhum, diyakininya, banyak ilmu pengetahuan yang diwariskan untuk kepentingan bangsa dan negara. Salah satu ilmu teranyar yang diwariskan almarhum adalah ilmu prediksi keretakan (crack) sayap pesawat terbang.
Menurut Kang Dedi, ilmu prediksi keretakan pesawat terbang adalah penemuan yang sangat berharga dalam dunia dirgantara. Tak heran, semasa hidupnya, Habibie dijuluki sebagai ‘Eyang Teknologi’.
“Manusia mati meninggalkan amal kebaikan, mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie mewarisi ilmu bermanfaat,” ujar Dedi mengenang.
Sekedar info, BJ Habibie meninggal dunia di usianya yang ke 83 tahun, setelah sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Habibie telah disemayamkan di rumah duka, Jalan Patra Jasa, Kuningan, Jakarta Selatan. Hari ini, almarhum akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
“Jasamu tak akan terlupakan wahai Prof, bagaimanapun kemajuan industri dirgantara di tanah air Indonesia ini tak terlepas dari sentuhan tanganmu. Semoga Allah SWT menempatkanmu di surga bersama para hamba terkasih,” tutup Kang Dedi dengan doa. (JAL)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply