Dinas PE Memberikan Pelatihan Pembuatan Desain Kemasan Bagi 41 Pelaku IKM

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Ricki Marojahan Mulia. Vic / bataviapos.com

BATAVIAPOS – Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) mendapatkan pelatihan membuat desain kemasan yang di adakan oleh dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta. Pelatihan tersebut di adakan di Creative Hub (JCH), Jalan Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Pendampingan dimulai pada 2-5 Juli 2019 bertujuanmemberikan pengetahuan maupun wawasan kepada pelaku IKM mengenai pembuatan desain kemasan, penciptaan logo dan merek, serta peranananya dalam pemasaran.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Ricki Marojahan Mulia mengatakan, puluhan IKM ini merupakan peserta yang telah melalui proses Pelatihan (P2) dalam tahapan Tujuh Langkah Pasti Akan Sukses (7 PAS) dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).
“Kemasan selain berfungsi melindungi suatu produk dapat juga sebagai media pemasaran yang efektif untuk menarik konsumen,” katanya, Kamis (4/7).
Menurutnya, materi yang diberikan kepada peserta pendampingan berbeda setiap harinya, dan selalu diakhiri dengan sesi konsultasi. Adapun materi yang diberikan yakni, pemahaman tentang kemasan dan merek, praktik membuat merek, serta isi dari label kemasan.
Kemudian, terkait keamanan pangan nomor yang mencakup nomor halal dan nomor pangan industri rumah tangga (PIRT), label informasi, tren desain kemasan, pengenalan alat-alat dan teknik cetak, ulasan kemasan, dan finalisasi merek.
“Kemasan produk dan merek yang baik menjadi nilai tambah suatu produk. Secara luas, hal ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jakarta,” pungkasnya. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply