Hadiri Peringatan HUT RSU Adhyaksa, Jaksa Agung dan Gubernur DKI Terlihat Kompak

Jaksa Agung HM Prasetyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Adhyaksa di Ceger, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019). Yudha/bataviapos.com

BATAVIAPOS – Jaksa Agung HM Prasetyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Adhyaksa di Ceger, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019).
Dalam momentum tersebut, Prasetyo dan Anies terlihat kompak, lantaran sama-sama mengenakan kemeja berwarna putih dengan kain merah yang dilipat dan diselempangkan di leher mereka masing-masing.
Bahkan, kekompakan itu juga terlihat saat Anies menerima potongan nasi tumpeng dari Prasetyo. Selain memperingati HUT RSU Adhyaksa, pertemuan keduannya ini juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan kerjasama lebih meningkat lagi ke depan.
“Pertemuan ini selain HUT ke-5 juga untuk mengukuhkan hubungan kerjasama antara kejaksaan, RSU Adhyaksa dengan Pemprov DKI,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo saat memberikan kata sambutan.
Selain Anies, hadir pula beberapa perwakilan instansi BUMN serta kementerian terkait yang berperan membangun harapan untuk memiliki rumah sakit yang memadai, modern, sempurna dan melayani masyarakat dengan baik.
Dalam hal itu, Prasetyo sempat mengenang bagaimana sejarah RS Adhyaksa berdiri, dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
“RSU Adhyaksa ini juga punya historisnya saat 2014 lalu diresmikan oleh Gubernur Pak Jokowi, lalu awal pembangunan rumah sakit ini kemudian dilanjutkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan kini Gubernur Pak Anies Baswedan,” ungkapnya.
Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta turut memberikan bantuan, khususnya dalam bentuk penyediaan lahan untuk RSU Adhyaksa agar lebih luas lagi. Sehingga dapat menampung pasien dengan lebih banyak dan nyaman.
“Kami juga bersyukur adanya tambahan lahan dari Pemprov DKI yaitu berupa lahan adanyan tambahan fasilitas pendukung tanah seluas 5.200 m2 tentunya adanya pengertian dari masyarakat sekitar. Mendukung kepentingan RSU Adhyaksa ini melalui Pemprov DKI,” pungkasnya.
Sebagai informasi, RSU Adhyaksa terus melakukan perkembangan tahap demi tahap. Di ulang tahunnya yang ke 5 RSU Adhyaksa turut berperan untuk menyajikan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga DKI Jakarta.
Hal itu juga menjadi salah satu sisi bagaimana Kejaksaan Agung turut berkontribusi pada masyarakat secara langsung melalui pelayanan kesehatan berbentuk Rumah sakit umum.
“Kita melakukan ini untuk bagaimana menegakkan pelayanan dan akses kesehatan bagi warga DKI Jakarta kita juga bersyukur melibatkan banyak pihak yang mendukung rumah sakit ini harus dikembangkan,” pungkas Jaksa Agung. (YDH)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply