Jalal Persembahkan Novel ‘Deru Keajaiban’ untuk Dedi Ruslan

Cover Novel ‘Deru Keajaiban’. Istimewa

BATAVIAPOS – Penulis novel, Jalaluddin Tapaul Jahidin dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuah novel berjudul ‘Deru Keajaiban’. Novel ini memuat kisah seorang manusia yang terzalimi, namun tetap kokoh layaknya batu karang dihempas ombak.
Saat ditemui, pria yang akrab disapa Jalal menjelaskan, novel yang ditulisnya sejak 3 Agustus 2019, kini sedang tahap finalisasi. Ditargetkan, novel ini akan rampung ditulis pada Oktober 2019.
“Hari ini saya lanjutkan menulis novel Deru Keajaiban. Direncanakan novel ini akan diluncurkan resmi di pertengahan Oktober 2019,” kata Jalal di bilangan Jalan Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).
Lebih lanjut, pria yang berprofesi sebagai jurnalis bataviapos.com juga menceritakan alasannya tertarik menulis novel tersebut. Jalal mengaku terinspirasi dari kisah hidup Dedi Ruslan, korban penzaliman yang hidupnya sampai kini masih kokoh.
“Ini terinspirasi dari kisah fakta yang dikemas dalam bentuk fiksi, menceritakan perjalanan hidup seseorang yang terzalimi. Kebetulan sekali saya sangat akrab dan dekat dengan pribadi yang menjadi tokoh utama dalam cerita ini”, ungkap pria yang juga aktif sebagai interpreter bahasa Arab.
Jalal juga menambahkan, pola penulisan dalam novel ini adalah alur maju, sehingga tak ada kisah yang terulang. Hal ini dimaksudkan agar novel setebal 120 halaman ini mudah dipahami pembaca sesuai dengan kenyataan dalam cerita tersebut.
“Semoga kisah ini menginspirasi kita semua, terutama Kang Dedi Ruslan sebagai tokoh utama yang berperan sebagai “Deru” dalam novel ini,” harap Jalal di akhir wawancaranya kepada media. (JAL)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply