Kejagung Tiga Kali Raih Predikat WTP Dari BPK

Jaksa Agung HM Prasetyo beserta jajarannya menerima pimpinan BPK RI di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Yudha/bataviapos.com.

BATAVIAPOS – Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Predikat WTP ini diperoleh untuk ketiga kalinya, selama korps adhyaksa itu dipimpin oleh Jaksa Agung HM Prasetyo.
“Alhamdulillah, bersyukur Kejaksaan kembali memperoleh opini WTP, jadi kalau kami menerima opini WTP juga berarti sudah tiga kali berturut-turut kita menerima tanpa terputus 2016, 2017, 2018,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo usai menerima pimpinan BPK RI di Gedung Utama Kejagung, Kamis (27/6/2019).
Pada kesempatan yang sama, anggota I BPK Agung Firman Sampurna mengatakan, pemberian opini WTP itu didasari komitmen Kejagung mengelola secara transparansi dan akuntabel laporan keuangannya. Serta tidak pernah menutup-nutupi saat proses audit BPK.
“Kejagung melakukan pengelolaan keuangan negara secara akuntabel dan transparan. Kalau dia tidak transparan, maka dia tidak akan mau diperiksa dan menghambat pemeriksaan. Dan mereka menyambut baik dan tidak menghalang-halangi saat audit,” ungkap Agung.
“Tetapi dengan anggaran segitu, teman-teman kejaksaan ini terbuka. Kami tahu mereka punya masalah, tetapi pada saat yang sama kami juga harus melakukan tugas sesuai dengan perundang-undangan. Mereka nggak ngeluh, mereka nggak cengeng dan mereka pantas terima opini WTP,” tukas Agung.(YDH)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply