Kepedulian Babinsa Koramil 04/Jebres, Ikut Melayat dan Mengantar Jenazah Warga Binaannya ke Pemakaman

Gambar. Istimewa/bataviapos.com

BATAVIAPOS – Sertu Jhony Dedy Tamonob, anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres. Melayat ketempat salah satu warganya yang meninggal dunia, Selasa (13/08/2019).
Ketika mendapat kabar warga binaannya meninggal dunia Sertu Jhony Dedy Tamonob ikut melayat ke rumah duka dan mengantar ke pemakaman. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.
Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warganya yang tertimpa musibah, bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Selain itu Babinsa juga rutin melaksanakaan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi dengan warga dan bertujuan agar mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.
Turut hadir melayat Lurah Tegalharjo Bapak Senen SE. Dalam sambutannya beliau turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga amal baik Almarhum di terima Allah di ampuni segala dosanya,serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply