Milad FPI ke 21, Hadirnya Anies Baswedan Serta Alasan Habib Rizieq Belum Bisa Kembali

Gambar. Ilustrasi/net

BATAVIAPOS – Ribuan massa menghadiri perayaan kemerdekaan Indonesia sekaligus merayakan Milad ke-21 Front Pembela Islam (FPI) yang digelar di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (24/8/2019). Dalam acara ini, massa kompak mengenakan pakaian serba putih.
Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu massa melaksanakan salat subuh berjemaah. Dalam kesempatan tersebut terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut hadir melakukan salat subuh berjamaah. Anies mengenakan baju koko bewarna biru muda, celana hitam, serta peci bewarna hitam. Dalam sambutannya Anis mengatakan udara cerah di Jakarta saat itu menandakan penuh berkah.
“Pagi hari ini udara cerah di Jakarta dan seakan menandai subuh ini penuh berkah. Di sini kita mensyukuri perjalanan 21 tahun FPI,” kata Anies dalam sambutannya di lokasi.
Menurut Anies, usia 21 tahun buat sebuah organisasi masih sangat muda. Ia pun berharap FPI dapat terus berkembang dan memberi dampak positif buat umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia.
“Kedepan saya berharap mari lebih banyak lagi tunjukan bahwa kehadiran FPI adalah perekat persatuan di umat dan bangsa Indonesia. Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat,” beber Anies.
Pada kesempatan ini pula, Anies juga sempat menyampaikan salamnya kepada imam besar FPI Rizieq Sihab yang absen selama 3 tahun ini karena masih berada di Arab Saudi.
“Yang kami hormati dan cintai, Habib Rizieq Sihab yang menyaksikan secara live dari sana (Arab Saudi). Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya dalam masa perjuangan,” pungkas Anies.

Inilah Alasan Mengapa Habib Rizieq Belum Bisa Pulang ke Indonesia

Disampaikan oleh Damai Hari Lubis, SH.MH selaku pengacara Habib Rizieq Shihab, yang juga merupakan Ketua Divisi Hukum PA.212 dan Ketua AAB kepada bataviapos.com. Imam Besar Habib Rizieq Shihab menyampaikan langsung dari Kota Suci Mekkah beberapa alasan yang menghambat dirinya pulang ke Tanah Air, saat acara Milad FPI ke-21di Stadion Rawa Badak Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019).
Berikut pernyataan yang di sampaikan Habib Rizieq dalam Acara Milad FPI ke-21 terkait dirinya belum bisa kembali ke Indonesia.
1. Karena Pemerintah Saudi mendapatkan surat resmi permintaan cekal dari Saudi untuk dirinya Ke luar Negeri.
2. Untuk menjaga hubungan baik kedua negara antara Kerajaan Saudia Arabia / KSA dengan Republik Indonesia.
3. Bahwa Habib Rizieq tidak akan mengemis dan tidak akan meminta – minta kepada pemerintah RI, agar dapat kembali ke Tanah Air. Akan tetapi menuntut haknya sebagai WNI agar dapat kembali ke tanah air.
4. Kerajaan Saudi Arabia selain tidak mengizinkannya kembali, juga ingin menjaga agar Habib Rizieq terjamin keamanannya, maka selama di Saudi Arabia beliau diberikan kelancaran dan diperhatikan sebagai orang yang perlu diberikan perlindungan dari tangan-tangan jahat.
5. Habib Rizieq minta agar umat muslim para pengikutnya dan simpatisannya agar terus bantu melalui jalur hukum dan doa agar dirinya dapat kembali ke tanah air.
6. Doa adalah senjata terampuh orang beriman. Karena Allah dapat merubah suatu ketentuan atas melalui doa-doa orang yang terdzalimi. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply