Peneliti BP2LHK Makassar Sabet Dua Penghargaan di INAFOR 2019

Gambar. Istimewa/bataviapos.com

BATAVIAPOS – Balai Litbang LHK (BP2LHK) Makassar patut berbangga. Para penelitinya kembali menorehkan prestasi pada Seminar Internasional Peneliti Kehutanan ke-5 (5th International Conference of Indonesia Forestry Researchers (INAFOR) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Bogor, pada tanggal 27 – 30 Agustus 2019. Ir. Hunggul YSH Nugroho, M.Si, peneliti BP2LHK yang dianugerahi Innovation Award Tahun 2019 kategori Life Time Achievement.
Inovasi-inovasi yang telah dihasilkannya telah memberi dampak bagi masyarakat dan membuatnya menerima banyak penghargaan, salah satunya masuk menjadi 5 besar Aparatur Sipil Negara Inspiratif Tahun 2018.
“Arti penghargaan bagi saya yang masih aktif sebagai peneliti adalah tanggung jawab. Tanggung jawab untuk bekerja lebih baik lagi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi negara dan bagi masyarakat. Terima kasih kepada Menteri LHK, segenap pimpinan BLI, Kepala BP2LHK dan kolega,” kata Hunggul.
Selain itu, salah satu poster yang ditampilkan peneliti BP2LHK Makassar ditetapkan sebagai Best Poster Presenter ketiga dalam ajang dua tahunan tersebut. Poster yang berjudul “Management and Cultivation of Ebony (Diospyros celebica Bakh)” ditulis oleh Didin Al Faizin dan Suhartati.
“Mendapatkan posisi ketiga dalam lomba, sungguh sesuatu yang menyenangkan. Apalagi tingkatan lomba dalam even seminar internasional. Mudah-mudahan informasi yang tertuang dalam poster tersebut memberikan pemahaman kepada kita semua bahwa eboni, sang kayu hitam dari Sulawesi, Indonesia perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak,” kata Didin saat ditemui di kantornya.
Mengapresiasi capaian para penelitinya, Kepala BP2LHK Makassar, Ir. Misto, MP, berharap ini menjadi motivasi dan meningkatkan kinerja peneliti.
“Dengan adanya penghargaan ini, dapat memberikan motivasi dan rasa percaya diri kepada para peneliti Litbang LHK Makassar sehingga dapat meningkatkan kinerja sebagai seorang peneliti di masa akan datang,” kata Misto. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply