Rossi Jawab Rumor Soal Pensiun dari MotoGP

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani seri balap MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone. Gambar/Net

BATAVIAPOS.SPORT – Pebalap veteran milik Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku sudah sering dirinya diterpa isu dan rumor tentang pensiun dari MotoGP. Tercatat dalam tiga musim terakhir ini merupakan yang paling gencar, salah satu penyebab yang banyak dijadikan perbincangan adalah usia.
Rossi kini berusia 40 tahun dan menjadi rider paling tua di lintasan, meski demikian ia masih terbilang sangat kompetitif.
Namun grafik menunjukkan hasil yang semakin menurun dari musim ke musim. Apalagi setelah Rossi gagal finis berturut-turut di Mugello, Barcelona dan Assen tahun ini dan isu soal pensiun mulai terdengar lagi.
Dikutip dari Speedweek, Valentino Rossi menjawab semua rumor, apakah ia benar akan pensiun dalam waktu dekat ini.
“Tidak, ini lebih baik, maka saya punya lebih banyak waktu luang,” ujar Rossi menegaskan bahwa ia tak akan pensiun dalam waktu dekat ini sebagaimana diberitakan Speedweek.
Rossi yang saat ini menjelani musim ke-24nya di Grand Prix terlihat tenang dengan rumor dan isu yang banyak berkembang, namun ia sangat optimis dan termotivasi karena ia mempunyai feeling yang bagus dengan motor.
“Saya tahu bahwa saya termotivasi dan bisa menjadi kuat karena saya merasa baik, juga secara fisik. Tapi itu sangat tergantung pada feeling dengan motor. Untuk setengah musim ini, jujur saya optimis, karena kami berada di jalur yang saya sukai,” akui Rossi tenang.
Rossi menyebut normal jika banyak muncul soal rumor tentang dirinya yang akan pensiun, karena usianya yang terbilang tua untuk ukuran rider profesional ditambah banyaknya hasil buruk dalam balapan belakangan ini.
“Itu normal bahwa pada usia saya dan dalam fase karir saya, ketika saya melakukan tiga balapan yang buruk, orang-orang mulai berkata, ‘Dia sudah tua, sudah waktunya dia tinggal di rumah’. Itu sebabnya saya senang dengan hasil seperti kualifikasi di Silverstone, karena saya tahu saya bisa bersaing ketika saya berkendara dengan baik,” tutup Rossi.
Seperti diketahui kontrak Rossi dengan Yamaha baru akan habis pada tahun 2020 mendatang. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply