Tahan Imbang Atletico Madrid, Pelatih Juventus: Bola Mati Jadi Momok Bagi Kami

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Gambar/Net

BATAVIAPOS.SPORT – Bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, Juventus hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah dalam pertandingan Liga Champions Musim ini, Kamis (19/9/2019).
Dari hasil imbang ini, Juventus sepertinya harus berbenah soal bola mati andai ingin melaju jauh di Liga Champions musim ini.
Juventus sebenarnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu melalui sontekan kaki kiri Juan Cuadrado pada menit ke-48 dan sunsulan Blaise Matuidi (65′).
Namun tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Dua gol yang dicetak Atletico dicetak lewat situasi bola mati, Stefan Savic (70′) dan Hector Herrera (90′) membobol gawang Juventus lewat sundulan kepala mereka.
Jika melihat lebih jauh ke belakang, situasi bola mati memang seperti menjadi momok tersendiri bagi Juventus.
Pada laga ini Stefan Savic mencetak gol balasan saat Atletico mendapat tendangan bebas. Tendangan bebas diarahkan ke Jose Gimenez yang kemudian menyundul bola ke arah Savic di tiang jauh. Sedangkan gol Herrera berasal dari sepak pojok yang diberikan Kieran Trippier.
Pasalnya dari 12 kebobolan gol terakhir, 9 diantaranya berasal dari situasi bola mati. Artinya 75 persen kebobolan Si Nyonya Tua tak berawal dari pertahanan saat open-play.
Hal ini tampaknya juga jadi perhatian serius pelatih mereka, Maurizio Sarri yang sangat kecewa dengan situasi tersebut
“Sangat mengecewakan, karena Atletico mencetak gol melalui situasi yang sangat bisa diprediksi, tetapi kami tak siap untuk hal itu,” ucapnya.
“Kami harus berkerja meningkatkan pertahanan saat situasi bola mati,” tutur sang pelatih lagi.
Musim lalu dari 10 laga yang mereka jalani di Liga Champions, Juventus kebobolan 9 gol. Mereka sempat mengawali musim dengan baik, tak kebobolan pada tiga laga perdana grup. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply