Tidak Dikelola Optimal, Dua Pulau Dikembalikan ke Pemkot Makassar

Direktur C Bidang Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel), Chairul Amir. Yudha/bataviapos.com

BATAVIAPOS – Diduga tidak dikelola secara optimal oleh pihak ketiga, Pulau Lae Lae dan Pulau Samalona akhirnya dikembalikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan. Pengembalian Pulau tersebut dilakukan berdasarkan data dan laporan yang diterima oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).
“Pihak ketiga itu diberi konsesi mengelola pulau 25 tahun sejak 1991 untuk mengembangkan pariwisata. Ternyata kewajiban membangun tidak dilaksanakan oleh pihak ketiga. Ketimbang di kemudian hari terjadi masalah seperti beralihnya hak kepemilikan, kami menyarankan agar hak pengelolaan dicabut dan dikembalikan ke Pemkot Makasar,” kata Direktur C Bidang Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel), Chairul Amir kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).
Ditambahkan, perjanjian pengelolaan pulau oleh pihak ketiga tidak memuat hal-hal yang detil tentang hak dan kewajiban pengelola. Karena itu ke depan Kejaksaan meminta agar Pemkot Makasar lebih tertib lagi memberikan izin pengelolaan aset kepada pihak lain. (YDH)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply