Usai Kalah dari Bali United, Persija Jakarta Pecat Julio Banuelos

Julio Banuelos (kanan) dan Eduardo Perez (kiri). Gambar/Net

BATAVIAPOS.SPORT – Julio Banuelos terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Persija Jakarta usai kalah dari tamunya Bali United dengan skor 0-1, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (19/9/2019).
Langkah tegas tersebut dilakukan management Persija jakarta akibat hasil kurang memuaskan yang diberikan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.
CEO Persija, Ferry Paulus mengatakan dari hasil kekalahan ini, manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama dengan duet pelatih asing mereka, yakni Julio Banuelos serta Eduardo Perez.
“Jadi per hari ini, Persija sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Julio dan Edu. Baru saja kami berkomunikasi dengan keduanya,” kata CEO Persija, Ferry Paulus seusai laga kontra Bali United.
Dia menambahkan jika pihak management Persija Jakarta sudah memberikan kesempatan di dua pertandingan lalu sebelum memutuskan untuk mengakhiri kontrak.
“Dengan hasil kurang baik ini, sementara kami sudah memberikan kesempatan di dua pertandingan lalu. Dan hari ini adalah hari yang tentu mau tidak mau kami buat keputusan untuk akhiri kontrak Edu dan Julio,” ujarnya menambahkan.
Sementara ini, kursi kepelatihan yang kosong akan diisi oleh Mustaqim atau Sudirman yang akan bertindak sebagai caretaker.
Keduanya merupakan bagian internal tim dengan jabatannya saat ini sebagai asisten pelatih Persija senior dan pelatih Persija U-20.
“Dalam waktu dekat ini Persija akan cari caretaker sementara, mungkin antara Mustaqim dan Sudirman yang lisensinya dibutuhan,” tutur Ferry Paulus.
“Tentunya Persija mengucapkan terima kasih pada dua pelatih ini, yakni Julio dan Edu yang memberikan banyak warna baru,” ucapnya.
Hasil negatif saat menjamu Bali United ini merupakan kekalahan keenam bagi Persija Jakarta atau yang kelima dibawah asuhan Julio Banuelos di Liga 1 2019.
Pelatih asal Spanyol itu hanya bisa memberikan tiga kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kali kalah.
Itu artinya, dia tak bisa memberikan dampak positif pasca-menggantikan posisi Ivan Kolev yang dipecat di awal kompetisi.
Persija pun tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga1 dengan torehan 17 poin dari 17 kali bertanding. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply