Wujud Nyata Kedekatan Babinsa Dengan Perangkat Kelurahan Kepatihan Wetan

Serka Saparudin saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pegawai Puskesmas keliling Wilayah Kepatihan Wetan. Istimewa/bataviapos.com

BATAVIAPOS – Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres, Kodim 0735 Surakarta, Serka Saparudin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pegawai Puskesmas keliling Wilayah Kepatihan Wetan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Selasa (17/9/2019).
Babinsa Kepatihan Wetan pada kesempatan ini melaksanakan Komsos dengan Kepala Puskesmas Unit Keliling Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Agus SM, S Kep.
Puskesmas keliling merupakan kegiatan puskesmas yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama yang berhubungan dengan promotiv dan preventif.
Puskesmas keliling memiliki fasilitas berupa kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat dengan membawa peralatan kesehatan, peralatan komunikasi dan tenaga kerja dari puskesmas.
Fungsi Puskesmas keliling yaitu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah yang tidak terjangkau oleh puskesmas atau puskesmas pembantu.
Beliau menyampaikan bahwa Puskesmas Kecamatan Jebres melalui Unit Puskesmas Kelilingnya, siap melayani bagi peserta BPJS dan penerima kartu KIS untuk membantu masyarakat yang mengalami sakit ringan untuk berobat.
Pola hidup sehat selalu di sampaikan kepada masyarakat yang berobat dengan beberapa cara antara lain membuat banner tentang kesehatan yang dipasang pada dinding unit keliling. (VIC)
banner 468x60

No Responses

Leave a Reply